Gerakan Bersama @Alumni.Covid19 #YukDonorPlasma

Kebutuhan Donor Plasma Konvalesen dua bulan terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Admin-admin Relawan "IGD Virtual" Blood4Life.ID (website & medsos) juga merasakan imbasnya. Kami sampai harus menambah relawan untuk menangani kebutuhan darah, yang tiap harinya bertambah ratusan permohonan. Rekor tertinggi dalam satu hari, masuk 501 permohonan.

Terapi Plasma Konvalesen masih menjadi salah satu harapan bagi para pasien Covid19 yang sedang berjuang untuk sembuh, yang diambil dari para penyintas atau Alumni pasien Covid19.

Banyak Alumni.Covid19 yang belum tau, kalau mereka mendonorkan plasma-nya (untuk Terapi ini), justru akan membuat jumlah anti bodi (kekebalan) dalam tubuhnya cenderung akan bertahan. Dibandingkan dengan yang tidak didonorkan justru akan semakin menurun jumlahnya.  

"Dengen memberi kita menerima, bagi donor (Alumni.Covid19) yang sering mendonorkan plasmanya, itu justru mempunyai kecenderungan anti bodi atau kekebalannya bertahan lebih lama. Why? Karena setiap plasma kita diambil, tubuh kita akan menghasilkan plasma yang relatif persis sama (seperti yang didonorkan) termasuk komponen-komponen kekebalannya (anti bodi)." dr. Theresia Monica Rahardjo - Inisiator Terapi Plasma Konvalesen.

Plasma dari Alumni.Covid19 ini nantinya akan membantu imun tubuh pasien, mengenali virusnya dan tau cara mengalahkannya.

Terapi ini sangat bergantung kepada kesadaran para Alumni.Covid19, baik itu kesadaran potensi dia untuk menyelamatkan nyawa pasien Covid19 dengan plasma yang dia miliki, maupun kesadaran untuk mau donor plasma darahnya.

Banyak juga Alumni.Covid19 yang sudah dengan Sadar dan Ikhlas mendonorkan darahnya, dan mereka juga sudah merasakan manfaatnya. Kami sangat yakin banyak cerita-cerita yang menarik dan inspiratif yang dilalu oleh mereka.

Kami juga yakin,
Cerita-cerita seperti ini akan lebih memiliki kekuatan untuk menggerakkan Alumni.Covid19 yang lain untuk bersedia dengan sukarela mendonorkan plasmanya.

Maka dari itu kami Blood4LifeID bersama Rumah Millennials dan Klobility menginisiasi sebuah Campaign @Alumni.Covid19 #YukDonorPlasma.

Sebuah pergerakan bersama dari Alumni.Covid19 mengajak Alumni.Covid19 yang lainnya untuk donor plasma-nya, untuk digunakan sebagai Terapi Plasma Konvalesen.

Langkah awalnya dilakukan di Instagram masing-masing, caranya dengan menggunakan Filter Twibbonize yang sudah kami sediakan di https://AlumniCovid19.DonorDarah.link


Posting gambar foto + filternya ke akun Instagram masing-masing.
Captionnya tulis cerita pengalamannya saat terkena covid19, proses penyembuhan, sampai Sembuh dan akhirnya melakukan donor plasma. Diakhir cerita menambahkan ajakan @Alumni.Covid19 #YukDonorPlasma

Untuk gambar postingan feed IG boleh dibuat slide post, dengan menambahkan foto-foto pendukung ceritanya.

Silahkan tag dan mention akun @Blood4LifeID @Alumni.Covid19 dan akun IG komunitas yang ngajakin kamu untuk ikutan gerakan ini.

Gerakan ini akan dimulai Tanggal 17 Agustus 2021, kita coba maksimalkan selama satu bulan penuh.  
76 Tahun Republik Indonesia, Merdeka dari Tantangan Mencari Pendonor Plasma.

Selain Blood4LifeID, Rumah Millennials, dan Klobility, gerakan ini juga didukung oleh PramukaDonorDarah, AKAN.ID, PlasmaHeroID, PlasmaOne, TemuPlasma, dan kami akan terus membuka peluang bagi komunitas atau perkumpulan yang lainnya untuk mendukung pergerakan ini. 

Komunitasmu tertarik untuk bergabung?
Silahkan hubungi kami dengan DM akun IG @Alumni.Covid19 
atau kontak nomer 0882-1198-6846 (Sarah)

Ferdian Kelana

Ferdian Kelana

Edu. Board Game Designer at Demeira Nusantara (www.demeira.com). Ketua Umum Blood4LifeID 2021-2023 Supporter Rumah Millennials. www.FerdianKelana.com

4 Komentar

  • Sahabat Bidan

    Sahabat Bidan

    7 bulan yang lalu

    Komentar telah dihapus oleh Admin

    • Klinik dewasa

      Klinik dewasa

      7 bulan yang lalu

      Komentar telah dihapus oleh Admin

    • krupuk teri

      krupuk teri

      7 bulan yang lalu

      Komentar telah dihapus oleh Admin

  • Sahabat Bidan

    Sahabat Bidan

    7 bulan yang lalu

    Komentar telah dihapus oleh Admin

Berikan Komentar

Kritik dan Saran