Peduli Kebutuhan Donor Darah Bersama Blood4LifeID Makassar

MAKASSAR - Blood4LifeID | Kegiatan donor darah dilakukan oleh Blood4LifeID Chapter Makassar bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kota Makassar pada Minggu (29/12), bertepatan dengan adanya Car Free Day di Boulevard Makassar. Ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap dua minggu oleh Blood4LifID Chapter Makassar bekerjasama dengan stakeholder lain sperti PMI dan UTD.

Pada kegiatan donor darah kemarin, hujan deras menerjang ketika pendonor baru mulai mendaftar sehingga hanya memperoleh tiga pendonor dari tujuh pendaftar. Dari tiga pendonor tersebut, diperoleh dua golongan darah B dan satu golongan O.

Donor Darah Di Tengah Hujan Deras

Menurut Kak Iman, Koordinator Blood4LifeID Chapter Makassar, saat ini di Makassar stok trombosit sedang tidak stabil. Oleh sebab itu, Blood4LifeID Chapter Makassar berencana melakukan kegiatan lebih sering, dari yang tadinya setiap dua minggu menjadi setiap seminggu sampai stok trombosit stabil.

Kegiatan berikutnya akan dilakukan minggu depan (5/1) di tempat yang sama. Diharapkan masyarakat Makassar dan sekitarnya dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini dan membantu siapapun yang nantinya akan membutuhkan.

Faisal Nur Hidayat

Faisal Nur Hidayat

Sharing to needs, prove to God for your good deeds.

0 Komentar

  • Belum ada komentar

Berikan Komentar