Donor di bulan kemerdekaan
Cerita ini dibuat saat donor darah pada tanggal 05 Agustus 2020

Bulan Agustus identik dgn bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Awalnya saya berencana donor apheresis pada tgl 17 Agustus 2020, namun kali ini admin apheresis Blood4Life menghubungi saya sejak awal Agustus 2020 untuk donor darah di awal bulan kemerdekaan. 


Saya agak ragu apakah kali ini sampel darah saya bisa lolos screening, mengingat akhir bulan Juli bertepatan dgn Idul Adha dan saya sempat makan sajian daging tetapi tidak banyak. Namun nurani hati ini menggerakkan agar bisa donor sehingga 2 hari terakhir saya memperbaiki makanan yg saya konsumsi. Alhamdulillah, sampel darah saya lolos dan bisa donor apheresis tgl 5 Agustus 2020. 


Merujuk bulan kemerdekaan dan mengamalkan nilai2 pahlawan kemerdekaan, mari untuk rutin donor darah di PMI terdekat untuk membantu pasien merdeka dan sembuh dari penyakitnya. Oh ya, jangan lupa jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dan selalu pakai masker. 


Sekali merdeka untuk donor darah, tetap merdeka donor darah selanjutnya.



Tantyo Prabowo

Tantyo Prabowo

pendonor sukarela utk donor apheresis

2 Komentar

  • Muthia R

    Muthia R

    1 bulan yang lalu

    Pak. Sy penasaran sekali dengan donor apheresis. Untuk bisa melakukannya, bapak di hub. Admin apheresis ya pak? Apakah sy boleh tahu kontak admin apheresis Pak? Terima kasih.

    • Tantyo Prabowo

      Tantyo Prabowo

      4 minggu yang lalu

      iya dihubungi admin apheresis. nantinya akan dikonfirmasi lewat admin tsb misalnya jika ada kebutuhan darah (apheresis) yg sesuai dgn golongan darah calon pendonor. berikut nomor kontak admin apheresis +62851-0060-6733.

Berikan Komentar

Kritik dan Saran